Thursday, February 6, 2014

Keindahan Pantai Rambak Objek Wisata Terbaik di Pulau Bangka

Keindahan Pantai Rambak Objek Wisata Terbaik di Pulau Bangka ---Pantai Rambak terletak di Sungailiat, Pulau Bangka. Keunikannya ada pada batu granit raksasa dan pasir halus yang memiliki gradasi warna. Wajar jika menyebut Pantai Rambak sebagai primadona dari Pulau Bangka.
Keindahan Pantai Rambak Objek Wisata Terbaik di Pulau Bangka
Setiap kali berkunjung ke Bangka, saya sempatkan mampir ke Pantai Rambak yang terletak di Sungailiat. Dari pusat kota di Pangkal Pinang, hanya memerlukan waktu satu jam untuk mencapai pantai indah ini. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada angkutan umum ke pantai ini.
Keindahan Pantai Rambak Objek Wisata Terbaik di Pulau Bangka
Pantai Rambak memang tidak sepopuler Pantai Parai atau Pantai Tanjung Pesona, namun keindahan pantai ini tidak kalah cantiknya. Pantai ini terletak agak masuk ke dalam, melewati jalanan tanah berpasir yang belum dibangun. Namun tidak perlu khawatir, ada petunjuk jalan yang bisa mengantarkan kita ke pantai ini.
Keindahan Pantai Rambak Objek Wisata Terbaik di Pulau Bangka
Kesan pertama tentang pantai ini adalah sepi. Karena memang tidak ada resort atau warung makan mewah di pantai ini. Hanya ada bilik-bilik bambu yang disewakan. Kesan pertama itu akan berubah ketika melihat sisi timur dan barat pantai ini. Keren! Hamparan batu granit raksasa dan pasir halus di depan mata.

Di sisi timur terdapat batu granit yang menjulang dan sebuah teluk di ujungnya. Mengingatkan saya dengan pantai di Belitung. Gradasi warna pasirnya cantik, dari putih sampai coklat keemasan. Pemandangan yang sangat indah dipadu dengan langit biru berawan tipis.

Berjalan menyusuri pantai ke arah Barat, kita akan ditemani ombak kecil yang bersahabat. Cukup aman untuk anak-anak bermain di sini. Pada akhirnya mata kita akan terpaku dengan hamparan granit yang luas. Tidak tinggi, tapi luas dan datar.

Ada celah-celah di antara granit ini yang biasanya dimanfaatkan untuk memancing. Bisa juga duduk santai di batu granit yang hangat. Ada sebuah teluk lagi di balik hamparan granit ini. Pasir halusmya seperti mengajak pengunjung untuk tidur siang. Sempatkan mampir ke pantai ini, untuk sekadar bekerja atau liburan.

Demikianlah informasi mengenai Keindahan Pantai Rambak Objek Wisata Terbaik Pulau Bangka yang dapat SELECUT sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.