Thursday, February 6, 2014

Keindahan Alam Bukit Lawang Wisata Terbaik di Sumatera Utara

Keindahan Alam Bukit Lawang Wisata Terbaik di Sumatera Utara ---Beberapa waktu yang lalu kami sekeluarga jalan-jalan ke Bukit Lawang. Bukit Lawang merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di Sumatera Utara. Kawasan wisata yang terletak di Kabupaten Langkat ini merupakan wisata alam yang langsung berbatasan dengan daerah Nangro Aceh Darussalam. Kawasan perbukitan yang indah dan hijau terpampang luas terbentang di kaki Gunung Leuser.
Keindahan Alam Bukit Lawang Wisata Terbaik di Sumatera Utara
Jika kita berada di Kota Medan, tak sulit untuk menuju ke Bukit lawang, banyak angkutan umum yang menuju kesana. Dari terminal Pinang Baris kita bisa menggunakan Pembangunan Semesta yang melayani route ke Bukit Lawang. Jalanan menuju ke sana memang masih banyak yang sedang dilakukan perbaikan, namun hampir semuanya sudah diaspal mulus. Sehingga kita nyaman dalam perjalanan yang hanya 1,5 - 2 jam saja dari terminal Pinang Baris Medan.
Keindahan Alam Bukit Lawang Wisata Terbaik di Sumatera Utara
Kondisi jalan dan pemandangan sepanjang perjalanan (docpri). Memasuki kawasan Bukit lawang kita akan disuguhi oleh pemandangan yang hijau hutan-hutan yang terlihat dari jauh. Hawa udara sejuk pegunungan juga mulai terasa. Jika selama ini menghirup udara yang bercampur dengan polusi, saatnya menghirup udara alam pegunungan yang segar dan masih bersih sepuas-puasnya. Pintu masuk gerbang Bukit Lawang dan Tempat Pembayaran Tiket Masuk (docpri)
Keindahan Alam Bukit Lawang Wisata Terbaik di Sumatera Utara
Sudah lumrah jika kita memasuki kawasan wisata ada tarif masuk yang harus kita bayar. Seperti halnya di sini. untuk kendaraan roda 2 dikenakan tarif Rp 3000,- dan roda empat Rp 20.000,-. Sedangkan untuk tiket masuk per orang dikenakan Rp 5.000,- saja.

Sesampainya disana, kami langsung mencari pondokan untuk beristirahat dan makan siang. Sewa pondokan dan tikar dibandrol Rp 30.000 sampai puas. Kebetulan kami berangkat dari rumah sudah hampir menjelang siang. Sehingga saat sampai perut sudah mulai lapar.

Untuk menikmati pemandangan dari atas sungai, kita bisa berjalan-jalan diatas Sungai Bukit Lawang yang airnya lumayan deras. Tak heran banyak turis lokal maupun mancanegara yang suka main arum jeram di sini.

Demikianlah informasi mengenai Keindahan Alam Bukit Lawang Wisata Terbaik di Sumatera Utara yang dapat SELECUT sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.